VISI & MISI

VISI
Pada tahun 2025, Departemen Mikrobiologi FKKMK UGM menjadi salah satu pusat unggulan terkemuka di Indonesia  di bidang mikrobiologi yang berbudaya ilmiah, berkualitas tinggi, dan memiliki jiwa kearifan lokal. 

MISI

  1. Meningkatkan mutu pendidikan, penelitian,  pengabdian kepada masyarakat , pelayanan, managemen, dan kemitraan di bidang Mikrobiologi.
  2. Menguasai, menerapkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi kedokteran, khususnya di bidang Mikrobiologi.

RENCANA STRATEGIS

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di bidang Mikrobiologi sehingga dapat dihasilkan lulusan yang profesional, beretika tinggi, serta dapat menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran, dan keterampilan untuk kepentingan masyarakat, serta mampu bersaing di tingkat nasional.
  2. Meningkatkan iklim ilmiah dan budaya meneliti yang mendorong kuantitas dan kualitas penelitian serta publikasi ilmiah.
  3. Meningkatkan  mutu  manajemen sarana dan SDM yang berkualitas dan sejahtera untuk menunjang kebijakan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan  kerjasama  untuk menunjang kemajuan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Meningkatkan  mutu pelayanan masyarakat dalam rangka menurunkan morbiditas dan mortalitas penyakit infeksi.
© 2021 - Departemen Mikrobiologi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM
X