Staff Dosen Departemen Mikrobiologi FK-KMK Turut Aktif dalam Workshop Pemahaman Bersama terkait Pemutakhiran Data Rumpun Ilmu dan Pengembangan Karir Dosen

Pada tanggal 7 Juni 2024, Universitas Gadjah Mada mengadakan workshop bertajuk “Pemahaman Bersama terkait Pemutakhiran Data Rumpun Ilmu dikaitkan dengan Pengembangan Karir Dosen.” Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dosen tentang pemutakhiran data rumpun ilmu dan implikasinya terhadap pengembangan karir akademik.

Pada workshop ini menghadirkan tiga pembicara yang kompeten dibidangnya yakni Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso,M. Sc., Nafiron Musfiqin Uddin, S.E.,MM., dan Prof. Ir. Sudaryono, M.Eng., PhD., IPU. Pada awal kegiatan, acara dibuka oleh Prof. Dr. Sulistiowati, S.H., M.Hum selaku ketua senat akademik UGM dan ditutup oleh sekretaris senat akademik yakni Prof. Dr. Phil. Hermin Indah Wahyuni, S.IP., M.Si.

Acara yang berlangsung selama 3,5 jam ini membahas tentang konsep rumpun ilmu yang  dikaitkan dengan pengembangan karir dosen, naskah landasan kebijakan mengenai prinsip-prinsip ontologis, epistemologis, dan aksiologis penetapan bidang keilmuan UGM. Di akhir kegiatan para peserta diajak untuk berdiskusi mengenai berbagai strategi untuk mengelola dan memutakhirkan data rumpun ilmu secara efektif yang dimoderatori oleh  Prof. dr. Tri Wibawa, PhD., Sp.MK(K) yang merupakan salah satu staff dosen Departemen Mikrobiologi FK-KMK dan juga sebagai ketua senat FK-KMK, UGM.

UGM berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan karir dosen melalui berbagai kegiatan yang relevan dan bermanfaat. Workshop ini merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya mendukung SDG’s nomor 4 yaitu Pendidikan yang berkualitas, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh dosen di lingkungan Universitas.

oleh: Dian A

editor: Ayu R

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.